Jumat, 14 Desember 2012

0

Curhatan Papa dan Mama Kepadanya

Kemarin, Kamis 14 Desember 2012 Mas Surya datang ke toko menemui papa dan mama untuk silaturahmi sekalian pamitan karena hari minggu besok akan terbang ke Riau untuk mulai menjalankan tugasnya sebagai pegawai BPKP.


Selama dia ketumuan sama papa mama aku terus dihantui penasaran :D terus ngebayangin apa yang mereka obrolkan. Dia di sana cukup lama dari jam 11.00 sampai sekitar pukul 16.30. Tambah penasaran dong aku kok lama amat apa aja coba yang diobrolin secara nggak ada aku juga di sana. Jam 17.00 dia menelfonku ngasih kabar kalau dia udah sampai rumah. Lalu aku tanya "tadi ngapain aja sayang di sana kok lama amaat?" dia jawab "ya banyak sayang, ngomongin tentang kamu, berli, ngobrol soal kerjaku. tapi nanti malam aja ya ceritanya udah mau maghrib nih". 

Singkat cerita nih....
Sekitar jam 23.30 dia menelfonku sepulang dari rumah kak Nur (guru ngajinya). 
Obrolan pun dimulai.....
N: Nabara 
S: Surya

N: gimana sayang tadi ngapain aja di sana? 
S: emmm mulai darimana ya ceritanya hehe bingung 
N: mulai dari kamu sampe toko aja :D
S: oke.. jadi tadi aku sampai sana itu parkir motor di bawah pohon kersen kan, trus menuju meja kasir, tapi gak ada seorang pun di sana. Mbak Ju (pegawai kasir tokoku) juga gak ada. Trus aku balik lagi ke motor kan, nah di kebunmu sebelah utara itu ada orang2 lagi nurunin tanaman gitu trus aku samperin. Aku nanya Om Kus (papa) ada gak mas? Trus ketemu mbak Ju, dan dipanggilin mama. Mama bilang Om Kus lagi makan siang, trus diajak nyamperin papa. aku ditawarin makan tapi gak mau padahal laper. 
N: hahaha sukurin salah siapa malu-malu :p trus gimana lagi ceritanya?  
S: papa nanyain kapan aku berangkat ke Riau, trus ngobrolin ttg kerjaanku. 
N: owh :) trus yang ngobrolin soal aku itu aku itu apa sayang?
S: iya mama cerita kalo beberapa hari yang lalu itu dapat kiriman surat dari kampus yang isinya nilaimu dan testimoni dosen walimu. 
N: oooooh tapi kok mama papa itu dari kemaren gak komen apa-apa ya sayang? orang tua temenku itu pada kaget lihat nilai anaknya banyak juga yang marah lho. Apa kerena mereka udah paham sama keadaanku kali ya? dan nilaiku kan udah ada perbaikan sekarang. Emang di surat itu dicantumin nilai-nilainya nggak? 
S: iya kemudian mama bilang "Bara nilainya sekarang udah ada peningkatan kok mas. Di surat itu dosennya bilang kalau dia nilainya sudah meningkat, tolong terus dipertahankan" 
N: alhamdulillah ya sayang.... 
S: iya ... Papa bilang ke aku sayang "tolong nabara itu terus dikasih motivasi ya mas". Kamu mau aku kasih motivasi apa sayang? :) 
N: hehehe ya terserah kamu sayang. harusnya kamu bilang ke papa "udah sampai bosen om saya ngasih motivasi ke nabara" (pacarku ini sangat hebat, gak henti-hentinya dia terus memberiku semangat dan motivasi ^^ )
(perkataan papaku yang paling membuatku terharu ada di bagian percakapan di bawah ini) 
S: Papa juga bilang seperti ini sayang....
"Kalau Berli itu nggak aku khawatirin sama sekali mas. Dia itu mau jadi kuli juga bisa wong badannya kuat gitu. Tinggal milih dia mau kerja apa nantinya (ya, adikku itu punya banyak talenta dan prestasi membanggakan sejak kecil). Tapi kalau Bara itu yang aku khawatirin mas." 
N: iya sayang dulu papa juga udah pernah bilang seperti itu ke aku. 
S: itu karena papa mamamu sayang banget sama kamu sayang.... Trus papa bilang seperti ini "
"Kemaren itu Bara aku tanyain mas, setelah lulus mau kerja apa dan dimana. Dia jawab pengen dagang pah. Sebenernya gak masalah sih mas kalo dia mau ngurus toko ini sama mamanya, nemenin mamanya. tapi aku itu pengen dia mandiri dulu, cari pengalaman dulu. Kalau emang nanti gak betah atau gak cocok ya pulang kerja di rumah aja gpp, tapi dicoba dulu" 
N: iya sayang papa juga pernah bilang gitu ke aku. Trus papa bilang apa lagi? 
S: papa bicara soal mobil. 
N: maksudnya? 
S: kamu tau gak kenapa papa sering bilang nanti kalau udah lulus kuliah dan kerja bakal dibeliin mobil? itu supaya kamu termotivasi sayang, biar kamu cepet lulus dan kerja. 
N: (dalam hati menangis) iya ya sayang... terus? 
S: emmm aku tadi ditanyain papa soal pernikahan hehe. tapi tanyanya gak frontal gitu sih,..  
N: ha? :o gimana gimana gimana? (penasaran) 
S: (menceritakan apa yg mereka bahas ttg rencana masa depan kita dan pernikahan)
untuk hal ini tidak aku paparkan di sini. Biar kita aja yang tahu, yang jelas pembicaraan ini menenangkan dan menggembirakan :')
Aku begitu terharu mendengarkan apa yang diceritakan oleh pacarku tadi :( Papa dan mama begitu mengkhawatirkanku, meraka takut dan gak mau melihat anaknya gagal. Berbagai cara mereka lakukan agar aku bisa semangat melanjutkan kuliahku ini dan masa depanku nanti. Aku ini anak sulung tetapi justru lebih manja dibanding dengan adik perempuanku satu-satunya yang begitu mandiri.

Makasih banyak papa yang selalu perhatian dan berusaha bahagiain aku. Aku sadar gak semua orang tua sehebat kalian. Semoga Allah selalu melimpahkan rizki dan kesehatan pada kalian ya :') Amin...
Makasih mas Surya, kekasihku tercinta. Kasih sayangmu dan caramu menyayangiku begitu luar biasa. Kamu berperan penting dalam hidupku. Semoga dilancarkan kerja dan rizkimu, kita bisa terus bersama, bahagia, menikah, membesarkan dan mengasuh anak-anak kita bersama sampai maut memisahkan :') Amin...
Makasih juga Berli, adekku tersayang. Aku bangga sama kamu, mbak banyak belajar dari kamu. Jangan sampai kamu mengulang kesalahan yang udah mbak lakukan ya. Kejar dan raih cita-citamu!

Papa, mama tenang saja aku masih akan terus berjuang untuk terus memperbaiki nilaiku dan berusaha untuk cepat wisuda. Aku pengen melihat kalian bahagia melihat anakmu ini cantik mengenakan kebaya dan toga di acara wisuda nanti. Kita foto bersama, aku, papa, mama, berli, dan mas surya (pengen banget dia bisa datang di acara wisudaanku nanti meskipun jarak jauh memisahkan). Amiiin.... Semoga semua ini cepat terwujud.

0 comments:

Posting Komentar