Jumat, 05 Desember 2014

1

Medium Hair Cuts for Women









 Pilih yang mana?
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ceritanya sejak kemarin aku gak bisa tidur nyenyak, ya gimana bisa tidur nyenyak kalau rambut rontok makin menjadi-jadi :( Secara buatku rambut itu penting banget, rambut oke ya penampilan jadi oke, tapi kalo lagi bad hair day mau pakai baju se-kece apapun juga bakal jelek jadinya.

Gejala rambut rontokku sebenernya sudah berlangsung cukup lama sih... Dulunya rambutku tergolong sehat, lurus panjang tanpa harus dismoothing sampai banyak temen-temen yang iri (secara jaman SMP dan SMA dulu lagi hits banget yang namanya rebonding dan smoothing). Problematika rambutku berawal ketika awal kuliah (2009), saat itu hobby aku hobby banget gonta-ganti warna rambut dari warna dark brown sampai blonde. Ya waktu itu aku lagi single sih jadi bebas ga ada yang protes, papa mama juga gak pernah masalahin soal aku gonta-ganti warna rambut asal yang penting jangan salah pergaulan aja, cici-cici dan sepupu2 aku juga banyak yang gonta-ganti warna rambut sih soalnya, di keluarga kami itu hal yang wajar-wajar aja. Tapi semua tinggal kenangan, gak akan bisa warnai rambut lagi karena sejak awal pacaran sama mas surya aku udah dapat ultimatum keras untuk tidak boleh warnai rambut lagi. Baik sih tujuannya, secara keluarganya santri-santri gitu apalagi orang "daerah" bukan orang metropolitan, ini bukan hal wajar bagi mereka.

2009

Kembali lagi ke masalah rambut, setelah bertahun-tahun sering ganti warna rambut mulai deh muncul masalah. Rambutku kering, dan mulai rontok padahal rajin keramas, pakai contioner, dan masker. Hal itu membuatku stress!!! Akhirnya mas surya mengantarku ke Anata, salon langganan. Rambutku yang panjangnya se-pinggang dibabat habis sampai di atas bahu T_T Problem solved. Semua rambut yang terkontaminasi zat kimia sudah hilang tergantikan dengan rambut alamiku. dan kini rambutku sudah panjang lagi. Tapi... sejak kuliah tingkat akhir kenapa rontoknya menjadi-jadi ya? bahkan dulu ketika masih "berwarna" pun tidak rontok malahan. Keramas pun rajin maksimal 2 hari, pakai hair tonic dan sebagainya juga. Pernah juga waktu itu pakai shampoo seharga 400 ribu tapi gak ngaruh. Lalu kenapa? Apa karena stress??? Memang sih pikiran itu penting banget, Pikiran stress pun badan bisa tumbang seperti yang sering kualami akhir-akhir ini. 

Kemarin karena gak bisa tidur aku browsing cari review perawatan rambut untuk rambut rontok. Nemu produk namanya Furatasse. Testimoni-testimoninya sih bagus, tertarik sih... Tapi lihat harganya jadi agak ragu buat beli sekarang karena beberapa bulan ini lagi banyak banget pengeluaran buat ke dokter dll.

Harga produk Furatasse ( bisa berbeda untuk setiap penjual )

Shampoo 500 ml = 300 ribu
Tonic 250 ml = 400 ribu
Serum 120 ml = 145 ribu
Snail Mask 500 ml = 440 ribu 

Akhirnya untuk meyakinkan hati, seperti biasa aku konsultasi ke mas Surya. Kata dia "kamu fokus lulus dulu ya sayang, setelah itu kita tes MRI". Dia ngebet banget buat ngajakin tes MRI memang, takut aku kenapa-kenapa karena sering sakit aneh-aneh sekarang. Mungkin ada yang berpikiran lebay sih ya, tapi aku sangat paham dia begitu karena takut kehilangan aku :)

Jadi, mungkin lebih baik untuk sekarang ini aku potong rambut aja dulu supaya akar rambutku tidak terlalu keberatan, pakai hair tonic, dan sering maskeran. Tapi lagi-lagi aku dihadapkan dengan kebingungan... Bingung harus potong rambut model gimana hahaha... karena kalau salah potong rambut juga malah bikin makin stress wkwkwwkk dasar cewek rempong



1 komentar: